Penempatan Adsense yang banyak di klik Pengunjung

Banyak para publisher /penayang iklan Adsense yang sukses bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar per bulan, namun banyak pula yang kurang maksimum.
Salah satu faktor utama dan paling utama yakni traffic/pengunjung (lalu lintas), dan salah keduanya yakni penempatan iklan adsense yg tepat beserta ukuran iklan adsense yg di percayai banyak di klick.

Berdasarkan pengalaman awak ukuran adsense yang paling banyak di klik adalah ukuran 336 X 280 dan di tempatkan di bawah judul artikel dan di bawah konten (tepatnya sebelum related post, jika ada), dan untuk ukuran 160 X 600 yang di tempatkan di sidebar sebelah kiri, ini berdasarkan rekomendasi dari team Adsense itu sendiri

tata letak adsense yg tepat dan banyak di klik

Berdasarkan gambar diatas letak adsense yg berkesempatan banyak di klik yakni di atas konten (di bawah judul artikel) dan di tempatkan di bagian tengah. Dari gambar di atas menujukan bahwa pada warna oranye tua lebih relevan dan banyak di klik dan pada warna oranye yang semakin memudah adalah penempatan adsense yg paling buruk.

Untuk tampilan iklan adsense pun sangat berpengaruh dg terjadinya suatu klik, buatlah tampilan iklan adsense semenarik mungkin namun tidak mengganggu para pengunjung (ini yg paling sulit di tentukan, butuh waktu lama mengutak-atik) dan untuk tampilan adsense ini di dasarkan pada dua hal yakni:

menonjolkan iklan adsense dari tampilan blog kita, entah dari background, warna link, border dan judul iklan yang lebih di tonjolkan dari tampilan blog, namun tidak mengganggu para pembaca.
menyamarkan iklan adsense dg tampilan blog kita meliputi background, border, link iklan dan judul iklan kita samakan dg tampilan blog kita dg tujuan....... Tahulah maksudnya.

Untuk tampilan iklan adsense yg lebih di tonjolkan awak tempatkan di bawah judul artikel dan di bawah konten dg memakai ukuran 336 X 280. Dan untuk pilihan yg kedua yakni menyamarkan / menyamai tampilan iklan adsense awak tempatkan pada sidebar sebelah kiri dg memakai ukuran 160 X 600, tepatnya di bawah ''artikel yang unik dan menarik'' sehingga pembaca akan berbalik ke lokasi tersebut dan dg tujuan bla... bla... bla... bla... Tahulah hehehe... kasih ja 5-10 artikel menarik dan unik.

Namun banyak persepsi lain yg menyatakan / menyarankan dg memakai ukuran 728 X 90 yang di tempatkan di bawah menu navigasi, tapi untuk tampilan seperti blogtegal awak masih memakai trik awak sendiri (lebih tepatnya, saran dari team adsense)

Namun dari semua cara-cara diatas untuk meningkatkan klik adsense yg terutama dan paling penting adalah konten karena ''GOOGLE LOVE'S CONTENT'S'' untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung (traffic) melalui Search Engine, percuma saja dung kalau penempatan iklan dan membuat tampilan iklan yg tepat, namun tidak ada pengunjung yg tidak mungkin bisa terjadinya sesuatu yg namanya ''KLIK''

kesimpulan » »
Buatlah artikel yang menarik dan enak untuk di baca serta di update secara berkala.
Buatlah tampilan iklan adsense yang menarik untuk di liat pengunjung, namun tidak mengganggu pengunjung di kala membaca artikel blog anda.
Selalu taati peraturan-peraturan adsense sehingga akun adsense tidak di banned.
Buatlah navigasi yang mudah untuk di akses oleh pengunjung, sehingga pengunjung menikmati membaca artikel dan berharap bisa kembali lg mengunjungi blog kita dan berkesempatan mendatangkan ''KLIK''.

sebagai bahan referensi untuk penempatan iklan yg tepat silahkan liat gambar-gambar rekomendasi tata letak adsense dari team adsense itu sendiri, gambar rekomendasi penempatan adsense.

1 komentar: